Thursday, April 21, 2016

Kandungan Gizi dan Manfaat Susu Sapi bagi Tubuh

Susu sapi mengandung banyak macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Ini dikarenakan di dlaam susu sapi 100 gram terdapat kandungan seperti protein sebanyak 3,4 gram, lemak sebesar 3,7 gram, kandungan kalsium sebanyak 125 miligram. Sedangkan untuk persentase dalam penyerapan tubuh sebesar 98 sampai dengan 100 persen. Di samping kandungannya tersebut di dalam susu juga terdapat beberapa vitamin yang baik seperti vitamin A, vitamin D dan juga vitamin B2.


Selain kandungannya tersebut masih banyak kandungan nutrisi yang terdapat di dalam susu sapi diantaranya seperti zat besi, magnesium, tembaga, potasium, dan banyak lagi. Dengan minum susu sapi setiap harinya maka tubuh Anda akan mendapatkan berbagai manfaat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja sebenarnya manfaat dari minum susu sapi, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat dari Susu Sapi untuk Tubuh

Membantu dalam Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat susu sapi untuk tubuh yang pertama adalah membantu dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Susu sapi mengandung nutrisi penting yang baik untuk tulang dan gigi yakni kandungan kalsium. Kalsium tak hanya baik untuk kesehatan tulang pada anak-anak, melainkan juga baik untuk kesehatan tubuh orang dewasa yang ingin menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan minum susu secara rutin secara otomatis dapat membantu mengurangi resiko dari pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Membantu dalam Memperbaiki Tekanan Darah

Manfaat dari susu sapi berikutnya adalah membantu dalam memperbaiki tekanan darah dalam tubuh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Spanyol pada lebih dari 5000 orang dewasa minum susu sapi yang rendah akan lemak kemungkinan lebih kecil resiko dalam tekanan darah tinggi atai dikenal sebagai hipertensi. Untuk persentase yang disebutkan adalah 54 persen lebih kecil. Nah untuk Anda yang memiliki riwayat darah tinggi sebaiknya perhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi serta jangan lupa untuk minum susu sapi.

Membantu dalam Menjaga Berat Badan

Manfaat susu sapi untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah membantu dalam menjaga berat badan tubuh. Tubuh ideal pastinya menjadi keinginan setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh ideal dapat dilakukan dengan banyak cara seperti rajin berolahraga, menghindari makanan cepat saji, dan bisa jangan lupa mencukupi minum susu sapi tiap harinya. Berdasarkan penelitian yang ada menyatakan bahwa minum susu sapi rendah lemak bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Selain itu susu juga juga bisa dikombinasikan dengan camilan sehat seperti potongan buah.

Membantu dalam Mengurangi Stres

Manfaat dari susu sapi lainnya adalah membantu dalam mengurangi stres. Minum susu menjadi cara efektif dalam mengurangi stres akibat dari beban aktivitas tiap harinya. Segelas susu sapi hangat bisa membantu dalam mengendurkan otot pada tubuh yang sedang tegang serta membantu dalam menenangkan saraf pada tubuh.
Membantu dalam Meningkatkan Energi

Selain membantu dalam mengurangi stres, minum susu sapi juga bisa membantu dalam meningkatkan energi pada tibuh. Ini dikarenakan susu sapi mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh seperti kalsium dan juga vitamin D. untuk memaksimalkan manfaatnya yang satu ini jangan lupa pula untuk rajin berolahraga.

Demikianlah tadi beberapa manfaat dari susu sapi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengetahui segala manfaat yang dimiliki, jangan lupa untuk minum susu tiap harinya.
Baca



No comments:

Post a Comment