Friday, April 22, 2016

Umpan Jitu Mancing Ikan Gabus

Ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan yang banyak hidup di rawa-rawa. Ikan yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki daya tahan hidup yang tinggi. Ini dikarenakan ikan gabus bisa hidup dan bertahan pada air berlumpur yang rendah akan kandungan oksigen di dalamnya. Ini dikarenakan ikan gabus memiliki alat pernapasan yang bernama labyrint. Meskipun banyak ditemukan di rawa-rawa, ikan gabus ini juga hudup di sungai, danau, dan juga waduk.

Ikan gabus ini banyak dicari para pemancing karena memiliki sensasi adrenalin yang terpacu ketika memancingnya. Tarikan yang kuat maka membutuhkan strategi khusus bagi para pemancing. Selain membutuhkan tenaga yang kuat, para pemancing juga membutuhkan umpan jitu untuk menarik perhatian para ikan gabus.

Ikan gabus sendiri merupakan predator yang cukup rakus ketika mereka melihat umpan. Terdapat banyak teknik yang bisa diterapkan untuk memancing ikan gabus. Anda cukup melemparkan umpan pancing Anda ke dalam lokasi yang kiranya terdapat ikan gabus misal seperti di rawa-rawa, danau, atau sungai. Untuk memberikan informasi kepada Anda yang kebetulan hobi untuk memancing, di bawah ini terdapat beberapa umpan jitu memancing ikan gabus.

Berikut Umpan Mancing Ikan Gabus Paling Jitu

Umpan Jitu Ikan Gabus I

Umpan jitu ikan gabus yang pertama adalah cacing tanah. Cacing tanah merupakan salah satu umpan jitu ikan gabus yang bisa Anda coba gunakan. Cacing tanah memang menjadi salah satu santapan paling banyak disukai ikan gabus. Ini dikarenakan cacing tanah memiliki ciri khas tersendiri yakni bau amis dari cacing tanah yang akan menarik perhatian dari ikan gabus. Dengan begitu ketika umpan masuk ke dalam air, ikan gabus lebih tertarik untuk langsung menyambarnya.

Umpan Jitu Ikan Gabus II

Umpan jitu ikan gabus yang kedua adalah katak. Selain menggunakan cacing tanah, Anda juga bisa memanfaatkan katak. Namun yang digunakan untuk memancing kali ini bukanlah katak dewasa, melainkan katak kecil. Untuk cara penerapannya mudah yakni cukup dengan katikan katak kecil pada kail pancing pada bagian ekornya. Perlu diketahui usahakan agar katak tidak dalam keadaan mati, hal ini berguna untuk memancing ikan gabus akan semakin ganas dalam menyambar umpan.

Umpan Jitu Ikan Gabus III

Umpan ikan gabus yang ketiga bisa Anda gunakan adalah ikan jenis wader. Bila Anda tak ingin menggunakan cacing tanah atau katak karena alasan tertentu maka jangan khawatir, Anda masih bisa menggunakan umpan ikan kecil jenis wader. Sama seperti menggunakan jenis umpan katak, untuk menggunakan ikan jenis wader ini perlu Anda kaitkan pada kail di bagian punggunung ikan. Perlu diingat pula usahakan agar umpan tidak mati, guna menarik perhatian ikan gabus.

Umpan Jitu Ikan Gabus IV

Umpan jitu memancing ikan gabus yang keempat adalah dengan menggunakan belalang. Untuk belalang Anda bisa mencarinya di area persawahan atau perkebunan yang bisa digunakan untuk memancing ikan gabus. Untuk cara penggunaannya adalah cukup kaitkan ekor belalang pada kail ikan gabus untuk hasil yang lebih bagus.


Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa jenis umpan jitu untuk mancing ikan gabus yang bisa Anda coba terapkan. Untuk umpan jitu lain ikan gabus yang bisa Anda gunakan seperti jangkrik ataupun juga ulat daun pisang yang juga cukup ampuh dalam menarik perhatian ikan gabus.


Baca



No comments:

Post a Comment